Kudis (Scabies)

Kudis (Scabies) – Kudis merupakan penyakit kulit yang bisa dialami oleh siapa pun. kudis juga dikenal dengan nama scabies dalam istilah medis. kudis termasuk penyakit yang menular, sebab adanya penyakit kudis dikarenakan adanya hewan tunggau yang masuk ke lapisan kulit dan berkembang biak di dalamnya. sehingga apabila tunggau berpindah dari kulit satu ke lainnya akan menularkan penyakit kudis, karena itu banyak orang yang mengalami kudis dikarenakan penularan dari orang lain. biasanya juga apabila dalam satu rumah ada yang menderita penyakit kudis, maka anggota rumah yang lainnya pun juga bisa mengalami kudis juga sebab penularan penyakit kudis sangat lah mudah.

Untuk menyembuhkan penyakit kudis pun sedikit lebih sulit sebab semua hal yang bisa terdapat tunggau harus dibersihkan dan dalam satu rumah pun harus melakukan pengobatan karena jika tidak maka penyakit kudis akan terjadi lagi. untuk itu kudis penyakit kulit yang perlu diwaspadai juga sebab bisa dialami oleh siapa pun baik oleh pria atau pun wanita.

Penyebab Kudis (Scabies)

Sebelum mengetahui penyebab kudis (Scabies) maka ada baiknya jika mengetahui tungau yang menjadi penyebab utama dari kudis. tunggau merupakan hewan yang sangat kecil, yang bisa masuk ke dalam kulit. masuknya tunggau ke dalam kulit dengan menggali atau membuat lubang di kulit sehingga bisa masuk dan berkembang biak di dalamnya. tempat paling sering di tinggali oleh tuggau ialah daerah kulit yang lembab dan juga hangat sehingga tunggau tinggal dengan nyaman. jika ada tunggau jantan dan betina, maka akan berkembang biak di dalam kulit dengan menyimpan telur tunggau di dalam kulit. kudis dalam satu kali bertelur akan menghasilkan 50 butir telur kurang lebihnya sehingga ada banyak jumlah tunggau di dalam kulit. menetasnya telur tunggau pun cepat, sekitar 3 sampai 5 hari lamanya.

kudis

kudis

Kulit yang di tinggali oleh tunggau maka akan terasa sangat gatal, rasa gatal berlangsung lama sampai tunggu tidak ada lagi di kulit. adanya tunggau paling sering dibagian cela jari, ketiak, selangkangan, kepala, payudara, siku, telapak tangan atau pun kaki, sebab bagian tersebut termasuk bagian lembab dan juga hangat sehingga kudis akan bertahan lama. ada pun penularan kudis yang sangat mudah. kontak langsung dengan penderita kudis yang paling cepat menularkan kudis. sebab nantinya kudis akan berpindah dengan cara melompat atau pun dengan terbang ke kulit orang lain yang belum terinfeksi kudis. penularan dengan menyentuh kulit yang terdapat tunggau dengan waktu lama, seperti halnya dengan cara berpegangan tangan atau pun dengan cara berhubungan seksual yang dimana kulit dengan kulit saling bersentuhan dengan waktu lama.

Selain dengan cara berpegangan tangan, kudis (Scabies) pun bisa menular melalui benda pribadi seperti handuk atau pun baju. meskipun kemungkinan untuk tertular melalui medis seperti kain atau pakaian yang digunakan tetapi masih bisa terjadi. karena kudis (Scabies) bisa tinggal di luar tubuh sekitar 3 hari. jadi apabila salah satu penghuni rumah ada yang menderita kudis, maka anggota yang lainnya dalam satu rumah pun juga bisa tertular juga, karena kontak langsung dengan kulit atau pun dengan benda benda yang digunakan bersamaan. maka dari itu perlu hati hati apabila ada yang menderita kudis.

Gejala Kudis (Scabies)

Apabila telah terinfeksi kudis (Scabies) atau kudis terdapat di dalam kulit karena ditularkan oleh orang lain maka akan menimbulkan respon tubuh karena ada hewan yang tinggal dibawah kulit. tetapi gejala kudis akan muncul beberapa hari setelah masa inkubasi. umumnya masa inkubasi dari kudis dari berpindah ke kulit sekitar 30 sampai 42 hari lamanya baru akan memicu munculnya gejala kudis yang akan muncul. tetapi di beberapa kasus bisa begitu cepat sekitar satu sampai dua hari bisa muncul gejala kudis (Scabies). beberapa gejala kudis yang akan muncul seperti berikut :

  • Gatal di sela-sela jari dan pergelangan tangan.
  • Gatal pada permukaan luar siku dan di ketiak.
  • Gatal di sekitar perut dan pusar.
  • Gatal Pada bagian bokong dan selangkangan
  • Gatal di sekitar puting susu, garis bra, dan sisi payudara (pada wanita). Gatal Pada alat kelamin (pada pria).
  • Pada bayi dan anak-anak kecil, gatal gatal dan iritasi kulit juga dapat terjadi pada kulit kepala, leher, dan wajah dan telapak tangan dan telapak kaki.

Mengatasi Kudis (Scabies)

Untuk mengatasi adanya penyakit kudis (Scabies) maka perlu pengobatan khusus agar kudis semuanya hilang dari kulit. pengobatan juga harus dilakukan bersama sama apabila dalam satu rumah mengalami kudis semua. sebab apabila hanya satu orang yang melakukan pengobatan bisa tertular lagi. pengobatan bisa di dokter kulit akan diberikan obat berupa salep untuk di oleskan pada kulit yang terdapat kudis sehingga tunggau mati semua dan tidak lagi menimbulkan rasa gatal. ada pun barang barang seperti karpet, handuk, baju, seprai dan barang lainnya yang ada kemungkinan untuk ditinggali tunggau untuk di cuci semuanya sehingga tidak ada lagi kudis yang akan tunggau. (By:RM)

Kudis (Scabies)

Cara Pemesanan Obat Kudis Super Green Plus G2

Cara Alami Mengobati Penyakit Kudis, dan Penyakit Seputar Kulit : Penyakit Gatal-gatal, Jamur, Panu, Kadas, Kurap, Kutu Air, Eksim Basah, Eksim Kering, Kaki Pecah-pecah dan Bersisik

Obat Kudis Super Green Plus G2

Obat Kudis Tradisional, Obat Kudis Alami, Obat Kudis Herbal

Harga Obat Kudis Super Green Plus G2 1 box isi 10 ml = Rp.115.000,-

cara-beli

Cara Pemesanan Obat Kudis:

SMS ke 0852-8272-6096, tuliskan : Pesan Obat Kudis Super Green Plus G2, Jumlah Box, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap

This entry was posted in Kudis and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.