Pencegahan Kudis

Pencegahan Kudis – Kudis merupakan suatu masalah kesehatan kulit yang tidak jarang terjadi. gangguan kesehatan kulit yang menular dan menyebabkan kulit terasa gatal ini disebut juga dengan skabies dalam istilah medisnya. Ada hewan yang sangat kecil berkembang biak di kulit yang bisa menyebabkan kudis maka dari itu kudis ini penyakit kulit yang perlu di waspadai.

Penularan kudis yang sangat cepat menyebabkan orang di sekitar yang berada dekat atau tinggal bersama dengan penderita kudis pun bisa tertular juga. siapa pun bisa menderita kudis dari semua kalangan usia terutama untuk orang orang yang kurang menjaga kebersihan dengan baik maupun yang memiliki sistem kekebalan tubuh yang lemah. karena itu ada baiknya jika mengenal lebih baik penyebab kudis, obat kudis maupun langkah pencegahan kudis agar tidak tertular sebab ketika mengalami kudis akan sangat terganggu sebab di negara berkembang seperti Indonesia masih banyak penderita kudis karena faktor kebersihan dan lingkungan yang mempengaruhinya.

Penyebab kudis ialah tunggau yang merupakan hewan sangat kecil bahkan tidak kasar mata. tunggau Sarcoptes scabiei ialah penyebab utama terjadinya kudis yang bisa berkembang biak di kulit. ketika ada tunggau betina dan jantan di kulit maka akan membuat sarang seperti lubang pada permukaan kulit sehingga bisa bertelur di bagian tersebut. Biasanya tunggau penyebab kudis ini lebih menyukai kulit yang lembab karena lebih hangat seperti pada bagian sela-sela jari, ketiak, pergelangan tangan, siku, sekitar payudara, sekitar puting susu, serta telapak tangan dan kaki. Demikian pula di sekitar selangkangan, bokong, lutut, dan sekitar organ intim. Untuk anak anak biasanya pada kulit kepala, wajah dan juga pada leher.

Kudis ini gangguan kesehatan kulit yang bisa menular karena itu ada beberapa hal yang bisa menjadi cara penularan kudis seperti melalui kontak langsung. Kontak langsung kulit dengan kulit seseorang yang menderita kudis maka tunggau bisa berpindah ke kulit orang yang sehat. berjabat tangan bisa menularkan kudis apabila tunggau berserang di darah jari sehingga dengan mudah tunggau berpindah. Selain berjabat tangan bisa juga melalui hubungan seks, tidak jarang kudis terjadi pada area selangkangan jadi penularan melalui hubungan seks pun bisa juga. karena penularan kudis sangat mudah dan cepat jadi apabila salah satu penghuni rumah menderita kudis maka yang lainnya pun juga bisa tertular.

Pencegahan Kudis

Apabila menderita kudis maka kondisi kulit yang menjadi sarang tunggau akan terasa gatal, rasa gatal bisa lebih parah ketika kondisi tubuh sedang hangat atau pun pada malam hari. bukan hanya gatal, ruam merah pada kulit pun juga tanda kudis atau tunggau. Gatal gatal akan terus terjadi apabila tunggau masih bertahan hidup di kulit karena rasa gatal berasal dari kotoran tunggau. Kondisi ini akan sangat mengganggu sekali dan sulit untuk diatasi jika tidak melakukan pengobatan khusus sebab tunggau cukup kuat meskipun sudah mandi dan juga dengan air hangat tidak akan mati. Jadi bisa melakukan pemeriksaan cepat ketika sudah muncul gejala seperti diatas.

Pengobatan tunggau biasanya akan di berikan obat oles agar tunggau bisa mati dan pengobatan harus dilakukan secara bersamaan apabila yang menderita kudis satu rumah sebab jika masih ada orang yang tidak mengobati kudis maka bias tertular lagi sehingga pengobatan akan sia sia saja. ketika pengobatan kudis dilakukan juga disarankan membersihkan seluruh barang di rumah seperti seprei, baju, selimut, karpet dan benda lainnya yang sekitarnya bisa di tinggali oleh tunggau atau tunggau tidak lagi menginfeksi kulit. setelah itu ada pencegahan kudis juga yang bisa dilakukan agar tidak terulang lagi. berikut pencegahan kudis yang bisa dilakukan :

  • Pencegahan kudis dengan menjaga kesehatan tubuh

Kudis memang bisa dialami oleh siapa pun tetapi biasanya lebih rentan terjadi pada orang orang yang memiliki sistem kekebalan tubuh yang rendah oleh karena itu pencegahan kudis yang baik bisa dengan menjaga sistem kekebalan tubuh. menjaga sistem kekebalan tubuh agar tetap kuat bisa dengan menerapkan hidup sehat, cukup istirahat, asupan vitamin dari makanan sehat dan juga kelola stress sehingga menurunkan risiko terkena berbagai macam penyakit termasuk kudis.

  • Pencegahan kudis dengan menjaga kebersihan

Kebersihan kulit perlu sekali di jaga dengan baik karena risiko untuk terkena penyakit kulit termasuk kudis lebih rentan pada seseorang yang kurang memperhatikan kebersihan tubuh serta lingkungannya dengan baik. mandi teratur dan gunakan sabun antiseptik untuk melindungi kulit. selain itu kebersihan lingkungan terutama tempat tinggal harus dibersihkan setiap hari.

  • Pencegahan kudis dengan menjaga hindari kontak langsung

Penularan kudis akan sangat mudah dengan kontak langsung, jadi pencegahan kudis pun harus menghindari kontak langsung dengan seseorang yang menderita kudis agar menurunkan risiko perpindahan tunggau dari kulit orang lain ke kulit kita sendiri.

  • Pencegahan kudis dengan merawat hewan peliharaan

Penularan kudis bukan hanya dari manusia saja tetapi juga bisa dari hewan, jadi apabila memiliki hewan peliharaan yang berbulu ada baiknya di jaga juga kebersihannya sebagai langkah pencegahan kudis. (By:RM)

Pencegahan Kudis

Cara Pemesanan Obat Kudis Super Green Plus G2

Cara Alami Mengobati Penyakit Kudis, dan Penyakit Seputar Kulit : Penyakit Gatal-gatal, Jamur, Panu, Kadas, Kurap, Kutu Air, Eksim Basah, Eksim Kering, Kaki Pecah-pecah dan Bersisik

Obat Kudis Super Green Plus G2

Obat Kudis Tradisional, Obat Kudis Alami, Obat Kudis Herbal

Harga Obat Kudis Super Green Plus G2 1 box isi 10 ml = Rp.115.000,-

cara-beli

Cara Pemesanan Obat Kudis:

SMS ke 0852-8272-6096, tuliskan : Pesan Obat Kudis Super Green Plus G2, Jumlah Box, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap

This entry was posted in Kudis and tagged , , , , . Bookmark the permalink.