Tips Mencegah Kudis

Tips Mencegah Kudis – Kudis salah satu gangguan kesehatan kulit yang bisa dialami oleh siapa pun. kondisi kulit yang menderita kudis ialah muncul kemarahan serta terasa sangat gatal. gangguan kesehatan kulit ini menular dengan mudah, jadi jika salah satu anggota keluarga yang ada menderita kudis maka anggota keluarga lainnya pun juga bisa mengalaminya. tidak sedikit orang yang mengalami kudis, dan membutuhkan pengobatan menyeluruh jika ingin sembuh dari kudis sehingga tidak lagi kambuh. penyebabnya dari hewan yang masuk ke dalam kulit serta berkembang biak di dalamnya jadi kudis ini sangat mengerikan. Rasa gatal dan ruam kulit ketika menderita kudis memang sangat mengganggu oleh sebab itu jangan anggap remeh kudis. sebaiknya mengenal kudis lebih baik dan ada tips mencegah kudis juga yang sebaiknya dilakukan sehingga tidak mengalami masalah kulit yang menular ini.

Kudis bisa terjadi karena ada tunggau yang masuk ke dalam kulit serta berkembang biak disana. Tunggau ialah hewan yang ukurannya sangat kecil yang bisa berserang di dalam kulit karena jika tunggau sudah berada di kulit akan membuat sarang di kulit dengan cara menggali kulit untuk bertelur dan menetaskan telurnya. Bagian kulit yang paling sering terdapat tunggau ialah bagian kulit yang lembab seperti di bagian kepala, selangkangan, organ intim, bokong, lutut, ketiak, siku bahkan di area payudara dimana tempat yang hangat untuk berkembang biak. Tunggau bertelur di tempat yang sudah disediakan dengan menggali kulit. masa inkubasi kudis sekitar satu bulan lamanya kurang lebih setelah kudis menetep di kulit, kemudian baru akan muncul reaksi kulit.

Tunggau pun menular dengan mudah, dan cara penularan tunggau pun tidak dengan cara terbang tetapi dengan cara berpindah tempat. Berpindah dari satu kulit ke kulit lainnya jadi penularannya dengan cara kontak langsung. Kontak langsung dengan kulit yang memiliki tunggau maka akan ada potensi untuk tungau berpindah ke kulit yang lainnya. penularan pun juga bisa terjadi pada saat berhubungan intim sebab ketika berhubungan intim juga terjadi sentuhan kulit secara langsung sehingga akan tertular kudis juga apabila berhubungan intim dengan orang yang menderita kudis. selain itu penularan kudis pun bisa melalui media seperti pakaian, handuk, seprai, yang digunakan secara bersamaan oleh penderita kudis. maka dari itu penularan sangat mudah jika berada di satu lingkungan.

Tips Mencegah Kudis

Ada pun reaksi kulit terhadap kudis ketika sudah melalui masa inkubasi yang terjadi kurang lebih terjadi sekitar satu bulan setelahnya. Gejala kudis bisa muncul berupa ruam merah pada permukaan kulit. ruam merah pun bisa disertai rasa gatal gatal yang semakin hari bisa semakin parah. permukaan kulit pun juga akan terlihat memerah seperti luka melepuh, dan secara perlahan akan muncul bintik merah yang seperti jerawat pada kulit yang terdapat tunggau. Ada bekas galian pada kulit yang akan terlihat jelas. Bahkan ada bagian kulit berwarna abu abu seperti kerak tebal serta di dalamnya terdapat banyak tunggau. Kulit yang keabu abuan ini akan mudah mengelupas pada saat di sentuh.

Sebaiknya melakukan pemeriksaan jika sudah muncul gejala tunggau atau kudis seperti yang telah disebutkan diatas sehingga tidak akan semakin banyak tunggau yang berkembang biak di kulit. pemeriksaan tunggau bisa dilakukan pada dokter kulit sehingga bisa diketahui keberadaan tunggau. Pengobatan tunggu dengan obat obatan agar tunggau madu sebab hanya dengan sabun atau pun air panas tidak akan berhasil. Dan jika dalam satu rumah menderita kudis maka pengobatan harus dilakukan secara menyeluruh agar tidak tertular lagi. ada pun tips mencegah kudis yang dapat dilakukan agar tidak menderita kudis lagi. dibawah ini beberapa tips mencegah kudis :

  • Tips mencegah kudis dengan hindari kontak langsung dengan penderita kudis

Jika pernah mengalami kudis atau tidak ingin menderita kudis, maka ada tips mencegah kudis yang bisa dilakukan salah satunya dengan menghindari kontak langsung dengan penderita kudis. jika ada teman atau anggota keluarga yang menderita kudis sebaiknya jauh dari jangkauan dan tidak kontak langsung dalam bentuk apa pun sebab kudis atau tunggau sangat cepat dan mudah berpindah.

  • Tips mencegah kudis dengan tidak meminjamkan pakaian dengan orang lain

Pakaian bisa menjadi media penularan kudis, maka dari itu jangan pinjamkan pakaian, handuk dan yang digunakan pada kulit pada orang lain agar tidak tertular penyakit kulit orang yang menggunakan barang yang sama. Jangan juga meminjam barang orang lain yang sifatnya pribadi.

  • Tips mencegah kudis dengan cuci pakaian dengan air panas

Jika ada anggota keluarga yang menderita kudis, maka tips mencegah kudis dengan mencuci barang yang digunakan penderitanya menggunakan air panas agar tidak ada tunggau yang tertinggal.

  • Tips mencegah kudis dengan menjaga kebersihan hewan perliharaan

Tunggau juga bisa ditemui pada hewan peliharaan oleh sebab itu jaga kebersihan hewan dan juga rutin melakukan pemeriksaan di dokter hewan agar tidak menularkan penyakit kulit. (By:RM)

Tips Mencegah Kudis

Cara Pemesanan Obat Kudis Super Green Plus G2

Cara Alami Mengobati Penyakit Kudis, dan Penyakit Seputar Kulit : Penyakit Gatal-gatal, Jamur, Panu, Kadas, Kurap, Kutu Air, Eksim Basah, Eksim Kering, Kaki Pecah-pecah dan Bersisik

Obat Kudis Super Green Plus G2

Obat Kudis Tradisional, Obat Kudis Alami, Obat Kudis Herbal

Harga Obat Kudis Super Green Plus G2 1 box isi 10 ml = Rp.115.000,-

cara-beli

Cara Pemesanan Obat Kudis:

SMS ke 0852-8272-6096, tuliskan : Pesan Obat Kudis Super Green Plus G2, Jumlah Box, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap

This entry was posted in Kudis and tagged , , , . Bookmark the permalink.